Kutai Timur: Destinasi Studi Manajemen ASN BKPSDM Berau

Kutai Timur: Destinasi Studi Manajemen ASN BKPSDM Berau

Simikir.com - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) telah meraih prestasi dalam Anugrah KASN 2023 dengan predikat "baik". Sukses ini menarik perhatian dan menjadi titik awal studi tiru oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Berau. BKPSDM Berau melakukan kunjungan kerja ke Kutim, di mana mereka disambut hangat oleh Plt Administrasi Umum Kutim, Sudirman Latif, dan Kepala BKPSDM Kutim, Misliansyah.

Bahas Manajemen Kepegawaian

Dalam pertemuan tersebut, Sudirman Latif membahas pentingnya sistem merit dalam Undang-Undang ASN 2023 dan bagaimana semua daerah harus menjadikannya barometer dan pedoman dalam tugas-tugas mereka sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Latif mengatakan, "Dari studi ini, praktek baik di Kutim dapat diterapkan di Berau, demikian pula sebaliknya. Kami juga perlu belajar banyak dari Berau karena Kutim masih muda, berusia 24 tahun. Terima kasih telah memilih Kutai Timur untuk kunjungan kerja ini".

BKPSDM Berau: Belajar Manajemen yang Baik

Kepala BKPSDM Berau, Eka Takariyati, berpendapat bahwa penataan sistem manajemen perlu dilakukan dengan baik, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan. Dia juga menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia dan memberikan penghargaan atas sambutan yang hangat.

"Pengembangan sumber daya manusia adalah hal yang sangat penting. Indonesia emas sedang menantikan kita, dan generasi ini perlu dipersiapkan secara matang," ungkapnya.

Sistem Merit dan Anugerah KASN 2023

Kepala BKPSDM Kutim, Misliansyah, menuturkan bahwa sistem merit merupakan penghargaan tertinggi dalam manajemen ASN. Dia menghargai kunjungan kerja dan kerjasama antara Berau dan Kutim sebagai cara untuk saling melengkapi dan memperbaiki keterbatasan.

"Capaian Anugrah KASN 2023 ini bukanlah tugas yang mudah. Sebelumnya, kami juga melakukan proses belajar dalam menyelesaikan permasalahan yang mendapat dukungan penuh dari Bupati dan Sekretaris Daerah," jelas Misliansyah.

Lihat Juga Artikel di Beritabola.co

Posting Komentar untuk "Kutai Timur: Destinasi Studi Manajemen ASN BKPSDM Berau"