Sinopsis Film Anna: Dari Ibu Rumah Tangga ke Agen KGB Mematikan

Sinopsis Film Anna: Dari Ibu Rumah Tangga ke Agen KGB Mematikan

Simikir.com - Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang sinopsis film Anna. Film ini adalah film aksi thriller yang dirilis pada tahun 2019, ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Luc Besson. Sasha Luss memerankan karakter utama, didukung oleh Luke Evans, Cillian Murphy, Helen Mirren, dan Alexander Petrov. Sayangnya, menurut Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating persetujuan yang cukup rendah sebesar 34% berdasarkan 71 ulasan, dengan rating rata-rata 4,9/10.

Lihat Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu: Ungkapan Pujian dan Terima Kasih

Plot Cerita Film Anna

Film dimulai pada tahun 1990, dengan Anna, seorang wanita Rusia muda yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dan berusaha mati-matian untuk meninggalkan kehidupan yang menghimpitnya. Alex, seorang agen KGB, mengetahui keadaan Anna dan merekrutnya sebagai anggota agen.

Setelah setahun mengalami pelatihan, Anna diberitahu bahwa dia akan bekerja selama lima tahun mendatang di bawah pengawasan senior KGB, Olga. Setelah itu, ia akan dibebaskan dari agen dan diberi kesempatan untuk membangun kembali hidupnya. Akan tetapi, direktur baru KGB, Vassiliev, menolak menghormati kesepakatan tersebut. Menurut Vassiliev, satu-satunya cara bagi agen untuk memperoleh kebebasan adalah melalui kematian.

Untuk menyembunyikan identitasnya sebagai agen KGB, Anna berganti identitas menjadi seorang model fashion dan memulai karir profesionalnya di Paris. Ia menjalani misi-misi dan pembunuhan sekaligus menghindari kecurigaan dengan menjalin hubungan romantis dengan sesama model, Maude, yang didukung oleh Olga.

Lihat Juga: Panglima TNI Mutasi dan Promosikan 183 Perwira Tinggi: Daftar Lengkap dan Detailnya

Konflik Utama Film Anna

Dulu, ketika identitas aslinya terbongkar oleh CIA, Anna setuju untuk menjadi agen ganda bekerja untuk CIA. Sebagai gantinya, dia dijanjikan kehidupan baru di Hawaii. Dia dibebani tugas untuk membunuh Vassiliev oleh Agen Leonard Miller dari CIA, berharap bahwa perubahan kepemimpinan akan memperbaiki hubungan kerjasama mereka dengan KGB. Anna berhasil membunuh Vassiliev dan dengan berani menembak jalan keluar dari KGB.

Kemudian, dia menyelenggarakan pertemuan dengan Alex dan Miller. Anna mengembalikan data-data yang telah dia curi kepadanya, mengisyaratkan bahwa ia memiliki salinan data tersebut. Miller dan Alex, oleh karena itu, harus membiarkan Anna menghilang sebisa mungkin. Kejadian ini disaksikan oleh Olga yang kemudian mengejar Anna dan menembaknya hingga tewas.

Dramatis personae, Alex dan Miller, menahan satu sama lain dengan senjata mereka. Alex mendesak Miller agar tidak memberikan bantuan kepada Anna. Sementara itu, tubuh Anna diklaim oleh paramedis sebelum Miller bisa mendapatkan bukti video bahwa Anna masih hidup. Ternyata, yang ditembak adalah pengganti Anna. Anna sebenarnya lolos melalui saluran pembuangan, mengganti pakaian dan wig-nya, dan menghilang dalam bayangan.

Lihat Juga Artikel di Beritabola.co

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Anna: Dari Ibu Rumah Tangga ke Agen KGB Mematikan"