Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu: Ungkapan Pujian dan Terima Kasih

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu: Ungkapan Pujian dan Terima Kasih

Simikir.com - Hari Ibu di Indonesia dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Tahun 2023 ini merupakan Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun. Dalam rangka merayakan Hari Ibu Nasional, berikut beberapa contoh ucapan Hari Ibu yang bisa kamu sampaikan pada 22 Desember 2023:

Lihat Juga: Berikut Jadwal 17 Hari Libur dan 7 Cuti Bersama 2024

Ucapan Selamat Hari Ibu 2023 Penuh Pujian-Harapan

1.  Selamat Hari Ibu 2023 untuk para ibu dan perempuan di seluruh Indonesia! Semoga perjuangan dan pengorbanan kalian selalu menginspirasi.

2.  Selamat Hari Ibu ke-95 tahun 2023 untuk sosok ibu tangguh dan perempuan hebat di Indonesia! Semoga sehat dan bahagia selalu.

3.  Selamat memperingati Hari Ibu 2023 untuk para ibu hebat dan perempuan tangguh di Indonesia! Semoga selalu menjadi teladan yang baik.

4.  Selamat memperingati Hari Ibu Nasional 2023! Semoga semangat kalian tak pernah padam.

Ucapan Selamat dan Terima Kasih untuk Hari Ibu 2023

1.  Selamat Peringatan Hari Ibu ke-95! Terima kasih atas kasih sayang dan perjuanganmu yang tulus selama ini, wahai sosok ibu di seluruh Indonesia.

2.  Selamat Peringatan Hari Ibu tahun 2023! Terima kasih atas cinta dan kehidupan yang kau berikan selama ini, untuk sosok ibu di seluruh Indonesia.

3.  Selamat Hari Ibu 22 Desember 2023! Terima kasih atas perjuangan yang telah kau kerahkan selama ini untuk semua sosok ibu di seluruh Indonesia.

4.  Selamat Hari Ibu Nasional 2023! Terima kasih atas pelajaran yang telah kau berikan selama ini wahai sosok ibu di seluruh Indonesia.

Lihat Juga: Penghormatan pada Guru: Pahlawan Pendidikan yang Tak Lelah Menyinari Generasi

Informasi Tambahan

Sebagai informasi, peringatan tahunan Hari Ibu di Indonesia pada 22 Desember diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA). Tema yang diusung untuk Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", dengan sub-tema "Perempuan Bersuara", "Perempuan Berdaya dan Berkarya", "Perempuan Peduli", dan "Perempuan dan Revolusi".

Hari Ibu didasari peristiwa Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu, karena dianggap sebagai tonggak sejarah kebangkitan perempuan Indonesia. Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember kemudian dikukuhkan oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (KEPPRES RI) Nomor 316 Tahun 1959. Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan hari nasional yang bukan hari libur.

Lihat Juga Artikel di Beritabola.co

Posting Komentar untuk " Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu: Ungkapan Pujian dan Terima Kasih"