Penyaluran BSU Tahap Akhir di Kecamatan Banjar dan Tejakula

Penyaluran BSU Tahap Akhir di Kecamatan Banjar dan Tejakula

Simikir.com -  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buleleng menindaklanjuti arahan Pj. Bupati untuk pengentasan kemiskinan. Salah satu aksinya adalah melalui penyaluran Bantuan Sosial Uang (BSU).

Lihat Jiga: Daftar Terkini Pejabat BUMN yang Mundur Menyusul Keterlibatan Mereka dalam Tim Sukses Capres

Skema dan Pembagian Bantuan

Bantuan ini diberikan kepada Penyandang Disabilitas yang belum menerima bantuan sosial dan Masyarakat kategori miskin ekstrem terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Total dana yang disalurkan adalah Rp. 3.600.000,-, dibagikan Rp. 450.000,- per bulan selama 8 bulan, mulai bulan Mei hingga Desember tahun 2023. Pada saat ini, pencairan BSU untuk bulan November dan Desember 2023.

Penyaluran Tahap Akhir

Kadis Sosial I Putu Kariaman Putra langsung memantau penyaluran BSU tahap akhir hari ini. Pencairan ini dilakukan di dua kecamatan, yaitu Banjar dan Tejakula.

Total penerima di Kecamatan Banjar adalah 162 orang Penyandang Disabilitas dan 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kategori Kemiskinan Ekstrem. Sedangkan di Kecamatan Tejakula, penerima adalah 76 orang Penyandang Disabilitas dan 32 KPM Kategori Kemiskinan Ekstrem.

Efek Positif Bantuan

Pencairan bantuan BSU ini bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar menjelang Hari Raya Pagerwesi, Natal dan Tahun Baru. Pelaksanaannya dilakukan bersama dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Singaraja dan Seririt.

Untuk Kecamatan Banjar, pencairan bantuan dilakukan di Kantor Desa Banjar Tegeha dan Wantilan Desa Gobleg. Di Kecamatan Tejakula, pencairannya berada di Kantor Desa Julah, Kantor Desa Tejakula, dan Kantor Desa Sambirenteng.

Lihat Juga: Kepemimpinan KPK Rapat Evaluasi Usai Pemberhentian Sementara Firli Bahuri

Harapan Program BSU

Harapannya, program BSU dapat lebih cepat mengentaskan kemiskinan di Buleleng dan masyarakat lebih sejahtera. Dinsos berkomitmen untuk terus hadir dalam setiap tahap penyaluran BSU untuk memastikan kelancarannya.

Lihat Juga Artikel di Beritabola.co

Posting Komentar untuk "Penyaluran BSU Tahap Akhir di Kecamatan Banjar dan Tejakula"